Brooklyn, NY | Blog Perjalanan Jane

Brooklyn, NY |  Blog Perjalanan Jane

Nah, baiklah. Sudah lama sekali. Blog terakhir berasal dari Kandersteg, Swiss 19 Oktober 2019. Banyak yang telah terjadi sejak itu.

Yang jelas – Pandemi yang mengubah dunia yang membuat kita menetap di Philadelphia, PA, AS. Seperti yang saya katakan di blog terakhir saya, rencananya adalah mengambil apartemen di Philly dekat keluarga dan melakukan perjalanan enam bulan dalam setahun.

Nah, covid menghentikan bagian perjalanan secara tiba-tiba. Bob dan saya merasa bersyukur atas waktunya untuk menetap di dekat keluarga di sebuah apartemen manis di lingkungan yang dipenuhi pepohonan tepat sebelum covid yang menyakitkan.

Pada awal penguncian, saya terus berkata, saya mungkin juga berada di Swiss saat saya melakukan Zooming dengan cucu-cucu saya kurang dari satu mil jauhnya. Tidak ada yang terasa benar. Tak lama kemudian, kami terbiasa dengan kehidupan covid, belajar makan di halaman dan melakukan banyak pendakian di hutan Wisahicken.

Kami mendapat bonus tambahan yang tidak terduga ketika Sam dan Sari pindah ke Philly tak lama setelah kami tiba, jadi kedua putra Bob sudah dekat. Dan Jenny dan keluarga telah berkunjung dari negara bagian New York, jadi keluarga mengelilingi kami. Sungguh luar biasa berkumpul dengan keluarga secara mendadak atau untuk kunjungan atau makan malam yang direncanakan. Bob dan saya merasa beruntung dan diberkati.

Memiliki tempat sendiri memungkinkan lemari pakaian yang sedikit lebih besar dan panci dan wajan saya sendiri. Ketika menjadi jelas bahwa pandemi sedang berlangsung, saya mulai membeli beberapa tanaman rumah. Sekarang saya membutuhkan pengasuh tanaman untuk bepergian.

Setiap pagi saya menulis, membaca, bermeditasi, melakukan yoga, dan kemudian membuka hari saya untuk apa pun yang akan terjadi. Itu bisa berupa SMS dari Sari yang menanyakan apakah kita ada waktu luang untuk makan malam, atau panggilan cucu.

“Nenek Jane, Bisakah saya datang hari ini?”

Itu akan sulit, “YA.”

Pada salah satu makan malam dengan Sam dan Sari, Sari bertanya apakah kami tertarik untuk mengasuh beberapa teman di Brooklyn, NY dengan anjing mereka Lucy untuk bulan Maret. (Jose Maria, aku tahu kamu cemburu!)

Ya sulit lainnya, dan di sini kami menghabiskan bulan Maret di lingkungan DUMBO. (Down Under Manhattan Bridge Overpass) Ini adalah lingkungan trendi yang dipenuhi dengan kafe, toko tepat di East River. Pemandangan Manhattan sangat spektakuler.

Menerima rumah ini terasa seperti cara yang aman untuk memulai perjalanan lagi, meskipun hanya satu setengah jam perjalanan dengan kereta api. Dan bagian terbaiknya adalah, kita bisa bergaul dengan anak anjing yang luar biasa!

Setiap beberapa hari, kami melakukan petualangan.

“Ayo naik Staten Island Ferry dan lihat Patung Liberty.”

Kami naik feri menyeberangi East River dan kemudian naik Staten Island Ferry untuk perjalanan santai menyaksikan Manhattan menghilang di kejauhan. Saya selalu menyukai feri; gerakan, perspektif dari air, keunikan perjalanan. Perjalanan feri pertama saya mengunjungi teman baik saya Lynn di Seattle bertahun-tahun yang lalu.

Ingin menelepon ibuku, kupikir tempat yang lebih baik untuk mengobrol selain di bangku di Central Park. Saya naik kereta bawah tanah ke Manhattan, dan, presto, saya berkeliaran di Central Park mengobrol dengan ibu saya, sedikit terganggu oleh orang-orang kelas dunia yang menonton.

Karena kami tinggal beberapa menit dari jembatan Manhattan dan Brooklyn, kami telah melewati keduanya beberapa kali.

Suatu hari, kami berjalan melintasi Jembatan Brooklyn dan menuju ke 911 Memorial di Manhattan bagian bawah. Air mancur yang tak berujung, dikelilingi oleh semua nama almarhum membuatku merenungkan hari yang mengerikan itu. Saya sedang mengajar kelas 6 pada saat itu, dan kami memiliki tugas yang sulit untuk memberi tahu siswa apa yang telah terjadi.

Di hari yang sama, kami melewati Patung Fearless Girl, mempromosikan pemberdayaan perempuan, yang membuat saya tersenyum bangga, “You go Girl!” Itu mengingatkan saya pada semua kemungkinan optimis di dunia.

Ide yang diilhami Bob membuat kami berjalan melintasi Jembatan Brooklyn, melanjutkan melalui Manhattan ke Sungai Hudson, dan mengikuti sungai di sekitar Battery Park, lalu kami melompat feri untuk menyeberangi Sungai Timur kembali ke Brooklyn. Cuaca bekerja sama dengan ketinggian 70 dan kami berkelok-kelok, menikmati angin sepoi-sepoi dari Hudson, mengamati tanda-tanda pertama musim semi.

Ketika kami berhenti untuk makan siang, bangku kami menghadap sebidang besar tulip setinggi sekitar satu inci. Saya memutuskan bahwa mereka akan menjadi merah ketika mereka mekar. Kami akan pergi sebelum mereka mekar, jadi dalam imajinasi saya, mereka berwarna merah cerah.

Metropolitan Museum of Art membuat daftar yang harus dilihat. Kami naik NYC Ferry dari Dumbo ke 90th Street. Sekali lagi, cuaca mendukung kami. Kami berjalan ke 85th street, melintasi semua jalan, berakhir di 5th avenue di sebelah Central Park di depan museum yang sangat besar.

Untungnya, kami memiliki tiket, karena antrean untuk membeli tiket terbentang di sepanjang sisi gedung yang tampaknya bermil-mil jauhnya. Tidak juga, tapi itu lama. Kami menuju ke bagian abad ke-19 dan mengisi Monet, Seurat, dan Matisse hanya untuk beberapa nama. Itu agak ramai. Lain kali, saya akan datang lebih awal, berharap lebih sedikit orang. Semua dan semua, hari yang menyenangkan dan ide feri ini sebagai moda transportasi utama mudah digunakan.

Ketika saya tidak menjadi turis, saya menghabiskan hari-hari saya menjelajahi toko barang bekas, menemukan kafe, dan berjalan-jalan di lingkungan Brooklyn dan Manhattan, menyukai bunyi bip, hiruk pikuk jalanan, dan energi umum kota. Jalan-jalan yang biasa dilakukan setiap hari adalah Brooklyn Bridge Park di East River. Awalnya tanah itu adalah kawasan industri dan sekarang menjadi tempat untuk menikmati alam dan mengagumi pemandangan Manhattan yang menakjubkan. Hanya satu alasan lagi mengapa Brooklyn mengguncang

Senang rasanya bisa duduk di rumah lagi, meskipun satu setengah jam dari rumah.

Mungkin ini awal dari babak baru.

Sampai Lain waktu.

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Kategori: Amerika Serikat | tautan permanen.

Pengarang: janeelizabethmarko

Jane berkeliling dunia bersama suaminya, Bob. Mereka selalu mencari rumah duduk jangka panjang. Hubungi Jane jika Anda berencana bepergian dan membutuhkan seseorang untuk merawat hewan peliharaan, taman, dan rumah Anda.